Mapala FISIP Unsri Goes to Mutiara di Bibir Pasifik

sasa

GS. Mahasiswa Sospol Pencinta Alam (Masopala) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya turut serta dalam kegiatan Sail Morotai 2012 yang bertemakan “Menuju Era Baru Ekonomi Regional Pasifik” yang diselenggarakan oleh direktorat jendral pendidikan tinggi bidang kegiatan Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB) pada (26/7) yang lalu. Dua Mahasiswa Sospol Pencinta Alam (Masopala) yang mengikuti kegiatan ini adalah M. Josandi Rachmat Administrasi Negara 2011 dan M. Hafiz Sosiologi 2011. Keberangkatan ini bertujuan untuk bisa bertukar budaya ke wilayah timur indonesia.
“Tentunya kegiatan ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan sekali. Apalagi kita bisa kenal dengan berbagai kalangan dari Sabang sampai Merauke,”Ungkap Jo Sandi.
Keberangkatannya sendiri dimulai dari tanggal 27 agustus sampai 24 september 2012 di Kolin Lamil Tanjung Priok, Jakarta. Rute perjalanan ini dimulai dari Jakarta menuju Maluku Utara dan melanjutkan perjalanan ke Daruba Kabupaten Pulau Morotai. Kegiatan ini adalah sebagai upaya mempromosikan Pulau Morotai yang disebut sebagai “Mutiara di Bibir Pasifik”.
“Suatu kebanggaan buat saya dari sekian banyak mahasiswa, saya dapat terpilih menjadi perwakilan dari Unsri khususnya Sumatera Selatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Sail Morotai ini, saya bisa jalan jalan ke Ambon, Sorong, Morotai, Raja Ampat, Ternate dan Makassar dengan biaya gratis oleh Dikti, dan bisa naik KRI Surabaya untuk pertama kalinya” Pungkas Jo Sandi. (agg)

Reporter: Widya Anggita Putri
Foto:Dok. GS
Editor: Dheni Puji Rahayu

Baca Juga:

One Response to Mapala FISIP Unsri Goes to Mutiara di Bibir Pasifik

  1. diriku mengatakan:

    ayo kenalkan fisip unsri lebih jauh

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>