Tahun 2013, Unsri Tambah Tiga Prodi Baru

24depanUnsriBukit

GS. Unsri akan membuka tiga program studi baru untuk mahasiswa baru tahun 2013. Tiga prodi itu adalah Jurusan Psikologi di Fakultas Kedokteran (FK), Jurusan Teknik Lingkungan di Fakultas Teknik (FT), Jurusan Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

“Unsri akan menambah Program studi tapi melihat dan mempertimbangkan kondisi fasilitas tenaga pendidik terutama diperuntukkan jurusan Psikologi yang membutuhkan enam dosen psikologi sedangkan yang tersedia baru dua dosen Psikologi di fakultas Kedokteran”. Kata Pembantu Rektor I Unsri, Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE saat ditemui GS diruangamya pada Senin, (6/8), siang. PR I Unsri juga menambahkan bahwa pengajuan penambahan program studi ini sudah diajukan ke kementrian pendidikan nasional dan respon dari kementrian bahwa Unsri kelayakan untuk penambahan jurusan.

Semakin banyaknya animo dan minat kuliah yang tinggi membuat Unsri sebagai salah satu perguruan tinggi negeri favorit pilihan pelajar baik di Indonesia maupun dari luar negeri. Pengalaman tahun kemarin Unsri membuka dua program studi baru yakni Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Farmasi.
Pengalaman tes untuk penambahan prodi tahun lalu itu dapat terlaksana sesudah USM karena persiapan dan penyediaan fasilitas-fasilitas jurusan untuk prodi baru itu sudah dipersiapkan dengan baik, sedangkan Informasi mengenai kelayakan penambahan prodi ini baru diterima Unsri sesudah pengumuman SNMPTN sehingga Unsri menimbang dan memperhatikan ulang tentang penambahan prodi tahun ini kenyataannya belum memungkingkan. “Dari sini, Unsri akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya fasilitas dan sarana prasarana yang mendukung demi kelancaran perkuliahan prodi baru yang Insya Allah akan diperuntukkan calon mahasiswa 2013 tahun depan.” Ungkap PR I Unsri. (lia)
Reporter: Rasilia Palmi
Foto: Dok. GS
Editor: Dheni Puji Rahayu

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>